Software Updates

Popular Software

Jumat, 03 September 2010

Contoh Kata Pengantar

PhotobucketMungkin diantara kalian ada yang sedang kebingungan mencari-cari contoh kata pengantar untuk makalah, karya ilmiah, tugas akhir, skripsi atau mungkin untuk sebuah buku. Saya punya beberapa contoh kata pengantar yang dulu pernah saya dan teman-teman saya buat saat menulis tugas akhir DIII saya. Maaf jika kurang bagus.. sobat bisa jadikan kata pengantar ini sebagai contoh jelek sobat aja..bila ternyata memang benar-benar tidak bagus, soalnya tujuan aku cuma untuk share aja..... biar g pusing kaya aku dulu bingung kesana kemari nyari contoh kata pengantar ^_^
KATA PENGANTAR

Segala puji dan syukur yang tak terhingga penulis panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan Karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan Tugas Akhir ini. Shalawat dan salam juga semoga senantiasa tercurah kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW, Sang Pembawa Rahmat bagi seluruh alam.
Tugas akhir ini penulis sajikan dalam bentuk buku yang sederhana. Adapun judul tugas akhir yang penulis ambil adalah “Perancangan Program Aplikasi Kamus Digital Dengan Menggunakan Visual Basic 6.0”
Tujuan penulisan tugas akhir ini dibuat sebagai salah satu syarat kelulusan Program Diploma Tiga (D.III) Bina Sarana Informatika. Sebagai bahan penulisan diambil berdasarkan hasil penelitian, dan beberapa sumber literatur yang mendukung penulisan ini. Penulis menyadari bahwa tanpa bimbingan dan dorongan dari semua pihak, maka penulisan tugas akhir ini tidak akan lancar. Oleh karena itu pada kesempatan ini, izinkanlah penulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada:
1. Bapak Miwan K. Hidayat, M.Kom selaku Direktur BSI Tasikmalaya
2. Bapak H. Ahmad Ishaq, S.Kom selaku Ketua Jurusan Manajemen Informatika Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika.
3. Bapak Karsono, S.kom selaku dosen pembimbing tugas akhir.
4. Ibu Tuti Alawiyah, A.Md selaku asisten dosen pembimbing
5. Seluruh jajaran dosen dan staff karyawan di kampus BSI Tasikmalaya
6. Bapak Helmi Abdul Gani beserta istri, selaku pemilik warnet Classic Net yang telah memfasilitasi penulis dalam menyelesaikan tugas akhir ini.
7. Orang tua tercinta yang telah memberikan dukungan moral maupun spiritual kepada penulis untuk menjadi yang orang yang lebih baik.
8. Seseorang yang tidak pernah lelah memberikan motivasi dan menjadi sumber inspirasiku.
9. Sahabat seperjuangan saya, terutama Arif Jiwangga Praja, Egi Gunawan, Wahyu Ramdani, Allendra dan Abdurojak yang telah sama-sama berjuang dan telah banyak membantu.
10. Rekan–rekan mahasiswa kelas 12.6C.17.A angkatan 2009/2010.
Serta kepada semua pihak yang terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu yang telah ikut berperan sehingga terwujudnya penulisan tugas akhir ini.
Penulis menyadari bahwa penulisan tugas akhir ini masih jauh sekali dari sempurna, untuk itu penulis mohon kritik saran yang bersifat membangun demi kesempurnaan penulisan dimasa yang akan datang. Akhir kata semoga tugas akhir ini dapat berguna bagi penulis khususnya dan bagi para pembaca yang berminat pada umumnya.
                                                                     Tasikmalaya, 23 Juli 2010
                                                                       Penulis,


                                                                         Saepul Malik

KATA PENGANTAR

Segala puji bagi Tuhan yang telah menolong hamba-Nya menyelesaikan makalah ini dengan penuh kemudahan. Tanpa pertolongan Dia mungkin penyusun tidak akan sanggup menyelesaikan dengan baik.

Makalah ini disusun agar pembaca dapat memperluas ilmu tentang KANKER PARU-PARU DAN PENGOBATANNYA, yang kami sajikan berdasarkan pengamatan dari berbagai sumber. Makalah ini di susun oleh penyusun dengan berbagai rintangan. Baik itu yang datang dari diri penyusun maupun yang datang dari luar. Namun dengan penuh kesabaran dan terutama pertolongan dari Tuhan akhirnya makalah ini dapat terselesaikan.

Makalah ini memuat tentang “Penyakit Kanker Paru-Paru” yang sangat berbahaya bagi kesehatan seseorang. Walaupun makalah ini mungkin kurang sempurna tapi juga memiliki detail yang cukup jelas bagi pembaca.

Penyusun juga mengucapkan terima kasih kepada guru bahasa Indonesia sang Penyusun yaitu Ibu Sumi yang telah membimbing penyusun agar dapat mengerti tentang bagaimana cara kami menyusun karya tulis ilmiah.

Semoga makalah ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada pembaca. Walaupun makalah ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Penyusun mohon untuk saran dan kritiknya. Terima kasih.

                                                                            Jakarta, Januari 2008

                                                                                    Penyusun
Sumber: http://nabilahfairest.multiply.com/
mohon maaf untuk nama-nama orangnya saya tutupi sedikit, takutnya orang yang namanya tercantum gak suka dipublikasikan,hehe.....
Semoga Bermanfaat !!

Comments :

0 komentar to “Contoh Kata Pengantar”

Posting Komentar